Selasa, 16 April 2013

Lanjutan. (Kerangka pilihan perubahan; pemetaan kegiatan analisis) 17 April 2013.

Kekuatan penggerak utama sebenatnya adalah dari implementasi yang realistis,konsisten dapat diteladani serta senantiasa mengacu kpd sistem nilai organisasi yang dibangun sebagai jiwa dalam menhimplementasikan kegiatan analistis tersebut dan tindak lanjutnya.

Dalamkegiatan fungsi implementasi didalam proses manajemen cenderung berinteraksi antara orang satu dan orang lain dengan tujuan memaksimalkan kepuasan dan produktivitas serta umumnys menggunakan filosofi ilmu perilaku.  Ilmu perilaku berhubungan dengan usaha untuk mencapai pengetahuan tentang perilakumanusia guna memperoleh pengertian tentang mengapa manusia menunjukkan kelakuan dan perubahan tertentu,terutama sehubungan dengan interaksi mereka dengan pihak-pihak lain di dalam organisasi. Apapun jenis organisasinya dan apapun sistemnya,maju mundurnya suatu organisasi bergantungpada perubahan perilaku manusia.Kelakuan dan perubahan tertentu yang terjadi pada diri seseorang biasanya berasal dari komunikasi,pengaruh lingkungan yang diterima dan dirasakannya,serta dari interaksi kegiatan koordinasi. Ketrampilan berkomunikasi, mempengaruhi dan berkoordinasi dikategorikan sebagai ketrampilan berinteraksi antarpribadi atau lebih populer dengan istilah interpersonal skill.

Fokus perubahan perklaku manusia/orang dipengaruhi oleh penerapan interpersonal skill. Sedangkan penerapan interpersonal skill amat didasari dan dipengaruhi oleh jiwa dan ketrampilan berinteraksi di dalam setiap diri manusia yang palin dalam,dan sering dikenal dengan istilahn interpersonal skill misalnya,tata nilai,keuakinan dan lainnya.

Ketrampilan mempengaruhi merupakan daya yang ada pada atau timbul dari nseseorang atau lingkungannya yang ikut membentuk watak, kepercayaan atau perubahan seseorang.

Ketrampilan berkomunikasi berarti kemampuan mengadakan hubungan lewat saluran komunikasi manusia ataupun media sehinhga pesan atau informasinya dapat dipahami.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar